SMAN 6 Lhokseumawe Latih Guru Rancang Pembelajaran Berbasis Artificial Intelligence - SMAN 6 Lhokseumawe

SMAN 6 Lhokseumawe Latih Guru Rancang Pembelajaran Berbasis Artificial Intelligence

 


LHOKSEUMAWE - SMAN 6 Lhokseumawe menggelar in house training (IHT) bagi puluhan gurunya untuk melatih kemampuan merancang pembelajaran berbasis artificial intelligence (AI/kecerdasan buatan).

Kegiatan tersebut berlangsung pada 6 – 7 Desember 2023 di SMAN 6 Lhokseumawe.

“Pembelajaran paradigma baru AI, mampu menyusun rencana pembelajaran yang disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan masing-masing siswa saat ini menggunakan AI,” ujar Kepala SMAN 6 Lhokseumawe, Faisal AB SPd MPd, kepada Serambinews.com, Jumat (8/12/2023).

Dengan pelatihan tersebut guru diharapkan mampu merancang pembelajaran berbasis AI yang krearif, imovatif, sehingga mampu meningkatkan kompetensi siswa dalam menghadapi perkembangan teknologi saat ini.

"Guru harus serius dan menjadikan momen ini untuk meningkatkan kompetensi dalam merancang pembelajaran berbasis AI yang saat ini merupakan salah satu terobosan teknologi terkini yang tengah mengubah beragam aspek sendi-sendi kehidupan kita, tak terkecuali dalam sektor pendidikan, " ujar Faisal AB.

Narasumber IHT tersebut adalah Jon Darmawan SPd MPd, guru SMAN 7 Lhokseumawe yang juga Microsoft Innovative Educator Expert (MIEE) dan kandidat doktor Teknologi Pendidikan Uimed.

menyampaikan bahwa para guru sangat bersemangat dan interaktif dalam mengikuti IHT.

"Para guru sangat antusias karena kepentingan perancangan pembelajaran di era AI," sebut Darmawan.

Para guru sudah mampu membuat perencanaan pembelajaran, membuat LKPD, merancang soal, serta perencanaan pembelajaran lainnya berbasis AI.

Selain itu para guru juga sudah cakap membuat berbagai gambar serta PPT berbasis AI yang berguna dalam pembelajaran.

Salah seorang peserta, Faisal Mirza, menyatakan puas mengikuti IHT tersebut. Menurutnya, para guru mendapatkan wawasan baru dan teknik melaksanakan pembelajaran inovatif berbasis AI.

"IHT ini sangat bermanfaat bagi kami para guru. Kami mendapatkan wawasan baru dan teknik melaksanakan pembelajaran inovatif berbasis AI," kata Faisal Mirza.

Faisal berharap, para guru dapat menerapkan ilmu yang didapatkan dalam IHT tersebut dalam pembelajaran di kelas. Dengan demikian, pembelajaran di SMAN 6 Lhokseumawe akan semakin inovatif dan mampu meningkatkan kompetensi siswa.(*)


Sumber :

https://aceh.tribunnews.com/2023/12/08/sman-6-lhokseumawe-latih-guru-rancang-pembelajaran-berbasis-artificial-intelligence

Subscribe

Masukkan email Anda dan dapatkan informasi terbaru dari kami.

Ikuti semua media sosial SMA Negeri 6 Lhokseumawe untuk semua informasi terbaru dari kami.